Chelsea Serba Salah Atasi Tingkah Laku Courtois

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA – Chelsea berada dalam posisi dilematis. Langkah mereka terkesan serba salah ketika harus menyikapi kondisi yang menyelimuti Thibaut Courtois.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Hingga sekarang, Courtois masih ngambek. Kiper Timnas Belgia itu terus merengek ke Chelsea, minta dijual ke Real Madrid.

Alasan Courtois cukup masuk akal karena berkaitan dengan keluarga. Courtois ingin hengkang ke Madrid karena bisa lebih dekat dengan kedua anaknya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Namun, Chelsea masih menahan kepergian Courtois lantaran belum mendapatkan pengganti.

Alhasil, Courtois tak kunjung gabung ke latihan Chelsea. The Sun melansir, Chelsea siap menjatuhkan sanksi kepada Courtois.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Mereka rencananya ingin menjatuhkan denda sebesar £200 ribu atau setara Rp3,7 miliar. Itu sama saja dengan gaji Courtois selama dua pekan.

Sanksi ini bisa membuat Courtois semakin jengkel dengan Chelsea. Bisa jadi, Courtois bertahan semusim lagi dan sengaja menghabiskan sisa kontraknya, sehingga hengkang dari Chelsea dengan status bebas transfer di musim depan.

Di sisi lain, manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ingin bicara terlebih dulu dengan Courtois. Hanya saja, Sarri sadar keinginan Courtois untuk hengkang tak bisa dibendung lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya