Operasi Kilat Arsenal Rombak Sektor Pertahanan

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Manajer Arsenal, Unai Emery, merasa masih perlu mendatangkan satu pemain lagi demi memperbaiki kekurangan yang ada di timnya. Emery menilai Arsenal butuh bek tengah baru karena lini belakang menjadi penyakit utama timnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sektor belakang memang jadi konsentrasi Emery di awal rezimnya bersama Arsenal. Setelah melihat statistik musim lalu, di mana Arsenal kebobolan 51 kali, Emery mencari masalah sebenarnya.

Kesimpulannya, bagi Emery, bek tengah jadi penyakit utama Arsenal di musim lalu. Laurent Koscielny, disebut eks pelatih Paris Saint-Germain itu, tak memiliki tandem yang sepadan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Saat ini, ada enam bek tengah yang dimiliki Arsenal, termasuk Koscielny. Empat di antaranya merupakan warisan dari Arsene Wenger.

Hanya saja, empat bek tengah itu dianggap tak punya kapasitas untuk bersaing di Premier League oleh Emery.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Yang mengejutkan, nama Shkodran Mustafi masuk ke dalam bek tengah tak kompeten versi Emery, selain Calum Chambers, Rob Holding, dan Konstantinos Mavropanos. Mustafi pun bakal dijual Emery di sisa waktu bursa transfer musim panas 2018.

Dilansir The Sun, sebagai gantinya, Emery membidik bek tangguh Kroasia, Domagoj Vida. Penampilan impresif Vida di Piala Dunia 2018 membuat klub-klub besar Eropa tertarik.

Beberapa dari mereka sempat melontarkan tawaran. Salah satunya adalah rival Arsenal di Premier League, Liverpool. Namun, penawaran Liverpool ditolak Besiktas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya