Ikut Liga Europa, Jadwal Chelsea di Premier League Berubah

Para pemain Chelsea.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Musim ini, Chelsea harus absen dari kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Hal tersebut lantaran The Blues hanya finis di urutan kelima Premier League musim lalu.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Akibatnya, beberapa jadwal pertandingan Chelsea di Premier League mengalami perubahan karena harus menyesuaikan dengan agenda Liga Europa. Tercatat, ada lima pertandingan yang akan berganti jadwal pada awal musm ini.

Melansir laman resmi Premier League, pertandingan Chelsea melawan Southampton yang seharusnya digelar pada 6 Oktober 2018, digeser sehari ke 7 Oktober. Sementara itu, laga The Blues melawan Manchester United bergeser menjadi tanggal 20 Oktober 2018.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Selain itu, perubahan jadwal Chlesea juga terjadi di bulan November, mereka harus menghadapi Crystal Palace pada 4 November 2018, Everton pada 11 November, dan yang terakhir Tottenham Hotspur pada 24 November. Sang manajer, Maurizio Sarri harus pintar-pintar menyiasati padatnya kompetisi musim ini.

Dibawah asuhan Sarri, Chelsea diprediksi akan bermain lebih menyerang seperti yang ia lakukan di Napoli pada musim lalu. Kehadiran Jorginho diharapkan dapat menambah kuat lini tengah The Blues yang sudah lebih dulu dihuni gelandang-gelandang berkualitasi seperti, Cesc Fabregas dan N’Golo Kante.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bukan hanya soal jadwal, klub asal London tersebut tengah dipusingkan oleh sikap kiper utamanya, Thibaut Courtois yang sudah dua hari mangkir tanpa kabar dari latihan. Hal itu semakin memperuncing spekulasi kepindahan penjaga gawang asal Belgia tersebut ke raksasa LaLiga, Real Madrid.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024