Sarri Masih Bingung Tunjuk Kapten Chelsea

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, hingga saat ini belum menentukan pemain mana yang akan mengemban tugas sebagai kapten di musim ini. Sarri mengaku masih membicarakan hal tersebut dengan staf kepelatihan dan para pemainnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dari beberapa laga pramusim, arsitek asal Italia itu kerap memindahkan ban kapten dari satu pemain ke pemain lainnya. Ketika melawan Arsenal di International Champions Cup (ICC), ia sempat menunjuk Cesar Azpilicueta sebagai kapten.

Sedangkan pada dua laga berikutnya melawan Manchester City di Community Shield dan Lyon di ICC, Sarri memilih Cesc Fabregas serta Willian yang menjadi pemimpin di lapangan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

“Kami masih mendiskusikan siapa yang akan menjadi kapten. Saya ingin berbicara pada semua pemain, staf, dan klub, untuk membuat keputusan. Hari ini adalah hari pertama saya bertemu seluruh pemain. Saya akan memberikan keputusan itu saat sudah menemukan sosok yang terbaik,” kata Sarri, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa, 7 Agustus 2018.

Sejak ditinggal John Terry ke Aston Villa, The Blues memang kehilangan sosok kapten di lapangan. Manajer sebelum Sarri, Antonio Conte, sempat menunjuk Gary Cahill sebagai kapten tim, tapi performanya yang menurun membuat bek asal Inggris itu beberapa kali menjadi penghangat bangku cadangan.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Setelah itu, giliran Cesar Azpilicueta yang mendapat kesempatan memimpin rekan-rekannya. Dengan pengalaman yang dimiliki, bek kanan ini pun difavoritkan kembali memakai ban kapten Chelsea musim ini. (one)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024