Resmi Dibeli Chelsea, Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea langsung mengambil langkah cepat usai kehilangan Thibaut Courtois yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Kiper pengganti didapat, dia adalah penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. 

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Kiper 23 tahun ini dikontrak The Blues selama tujuh tahun. Maharnya tidak main-main, senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Jumlah ini menjadikan Kepa sebagai penjaga gawang termahal di dunia, melewati Allison Becker milik Liverpool. Sebelumnya The Reds membelinya dari AS Roma dengan mahar 72,3 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

"Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, untuk karier dan kehidupan pribadi. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua trofi yang didapatkan, pemain bahkan Premier League itu sendiri," kata Kepa, seperti dilansir Metro. 

"Saya sangat senang Chelsea bisa mempercayakan saya dan ini tentu luar biasa," lanjut dia. 

Barcelona Cari Klub yang Mau Beli Pemainnya

Kepa kemungkinan besar akan tampil perdana di ajang Premier League 2018/2019 ketika The Blues menghadapi Huddersfield Town. Laga tersebut akan dihelat pada akhir pekan ini. 

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024