Begini Sosok Kiper Baru Chelsea di Mata Maurizio Sarri

Penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Twitter/@Athletic_en

VIVA – Chelsea langsung mengambil langkah cepat usai kehilangan Thibaut Courtois yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Kiper pengganti didapat. Dia adalah penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengomentari kehadiran kiper 23 tahun itu. Menurutnya, Kepa sosok kiper yang sangat berkualitas.

"Saya melihatnya setahun yang lalu. Kesan pertama saya adalah dia kiper yang sangat berkualitas," kata Sarri seperti dilansir dari Marca.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Dia masih muda, tapi sangat bagus. Semoga bisa membawa Chelsea lebih baik," jelasnya.

Kepa dikontrak The Blues selama tujuh tahun. Maharnya tidak main-main, senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Jumlah ini menjadikan Kepa sebagai penjaga gawang termahal di dunia, melewati Allison Becker milik Liverpool. Sebelumnya, The Reds membelinya dari AS Roma dengan mahar €72,3 juta atau setara dengan 1,2 triliun. 

Kepa kemungkinan besar akan tampil perdana di ajang Premier League 2018/2019 ketika The Blues menghadapi Huddersfield Town. Laga tersebut akan dihelat pada 11 Agustus 2018. (one)

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024