Liverpool Unggul 2 Gol Atas West Ham di Babak I

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Reutes/Carl Recine

VIVA - Liverpool sementara unggul atas West Ham United di babak pertama pada ajang Premier League, Minggu 12 Agustus 2018. The Reds unggul 2-0 dalam laga yang berlangsung di Anfield ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Menit 12, Mohamed Salah mendapat peluang untuk membobol gawang West Ham tapi wasit menghentikannya karena sudah dalam posisi offside.

Memasuki menit 19, Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Salah yang memanfaatkan umpan dari Andy Robertson. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan The Reds.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool cukup dominasi dan terus memberikan tekanan ke pertahanan West Ham. Menit 25, sepakan dari Georginio Wijnaldum masih menyamping ke sisi gawang The Hammers yang dikawal oleh Lukasz Fabianski.

Tim tuan rumah meminta penalti ke wasit di menit 31 karena Angelo Ogbonna melakukan handball. Namun, wasit tak memberikan hadiah penalti pada kubu The Reds.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Salah mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan bagi Liverpool di menit 37 usai mendapat umpan dari Roberto Firmino. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan oleh Fabianski.

West Ham masih belum mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan hingga menit akhir. Liverpool justru mencetak gol kembali di menit 45 melalui Sadio Mane, skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Liverpool:
Alisson Ramses, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Joseph Gomez, Trent Arnold, James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane

West Ham United: Lukasz Fabianski, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaku, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Mark Noble, Jack Wilshere, Michail Antonio, Felipe Anderson, Declan Rice, Marko Arnautovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya