Mane Cetak Brace, Liverpool Bantai West Ham United

Pemain Liverpool, Sadio Mane, diapit oleh pemain West Ham.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Liverpool membantai West Ham United pada laga perdana Premier League di Stadion Anfield, Minggu 12 Agustus 2018. The Reds mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Menit 12, Mohamed Salah mendapat peluang untuk membobol gawang West Ham tapi wasit menghentikannya karena sudah dalam posisi offside.

Memasuki menit 19, Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Salah yang memanfaatkan umpan dari Andy Robertson. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Liverpool cukup dominasi dan terus memberikan tekanan ke pertahanan West Ham. Menit 25, sepakan dari Georginio Wijnaldum masih menyamping ke sisi gawang The Hammers yang dikawal oleh Lukasz Fabianski.

Tim tuan rumah meminta penalti ke wasit di menit 31 karena Angelo Ogbonna melakukan handball. Namun, wasit tak memberikan hadiah penalti pada kubu The Reds.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Salah mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan bagi Liverpool di menit 37 usai mendapat umpan dari Roberto Firmino. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan oleh Fabianski.

West Ham masih belum mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan hingga menit akhir. Liverpool justru mencetak gol kembali di menit 45 melalui Sadio Mane, skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit 53, dan gol kembali dicetak Mane. Gol berawal dari umpan manis yang diberikan oleh Firmino, dan Mane pun menyelesaikannya dengan baik.

Unggul tiga gol atas West Ham, membuat Liverpool kian nyaman menguasai jalannya pertandingan. Tetapi tak ada gol tambahan lagi, Juergen Klopp akhirnya memasukkan Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge.

Gol keempat akhirnya lahir di menit 88 lewat Sturridge. Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 4-0 dan sukses meraih poin sempurna pada laga perdana Premier League ini.

Susunan Pemain
Liverpool:
Alisson Ramses, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Joseph Gomez, Trent Arnold, James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Roberto Firmino (Jordan Henderson '69), Mohamed Salah (Daniel Sturridge '87), Sadio Mane (Xherdan Shaqiri '82)

West Ham United: Lukasz Fabianski, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaku, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Mark Noble, Jack Wilshere, Michail Antonio, Felipe Anderson (Javier Hernandez '62), Declan Rice (Robert Snodgrass '46), Marko Arnautovic (Yarmolenko '67)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya