Chelsea ke Puncak Klasemen Usai Mengalahkan Arsenal

Pertandingan Chelsea vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2018/2019 di Stamford Bridge, Sabtu 18 Agustus 2018 malam WIB. Tim tuan rumah mengakhiri laga dengan keunggulan 3-2.

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Gol pertama pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-9. Penyerang Chelsea, Pedro membobol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech usai menerima umpan silang dari Marcos Alonso.

Unggul satu gol tak membuat Chelsea puas. The Blues justru menambah keunggulan di menit ke-20 melalui Alvaro Morata. Kedua gol skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut berkat serangan balik cepat.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Striker Chelsea, Alvaro Morata mencetak gol ke gawang Arsenal

Arsenal bukannya tanpa peluang sebelumnya. Mereka dua kali membuang kesempatan emas, pertama lewat Pierre-Emerick Aubameyang lalu Henrik Mkhitaryan.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Mkhitaryan akhirnya bisa membayar lunas kesalahannya pada menit ke-37. Menerima umpan dari Alex Iwobi, pemain asal Armenia itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Selang empat menit kemudian, Mkhitaryan berperan sebagai pengirim umpan. Bola dia lepaskan ke dalam kotak penalti dan disambut dengan baik oleh Iwobi.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terjadi. Chelsea yang bernafsu memetik tiga angka di depan publik sendiri bisa kembali unggul pada menit 81.

Alonso kali ini bertindak sebagai pencetak gol. Mendapat bola di dalam kotak penalti, tendangan kaki kirinya mengantarkan bola melesat mulus ke dalam gawang Arsenal.

Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Tambahan tiga angka membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan enam poin.

Sedangkan Arsenal tercecer di urutan ke-17 tanpa mengoleksi satu poin pun. Melalui dua pertandingan Premier League musim ini, The Gunners selalu kalah.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso, Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley (Mateo Kovacic 60'), Willian (Eden Hazard 60'), Pedro, Alvaro Morata (Olivier Giroud 75').

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Lucas Torreira 46'), Mesut Oezil (Aaron Ramsey 68'), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 75'), Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya