Fakta Menarik di Balik Kesuksesan ManCity Bantai Huddersfield

Pertandingan Manchester City vs Huddersfield
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester City berhasil memenangkan pertandingan kedua Premier League 2018/2018. Bermain di Etihad Stadium, Minggu 19 Agustus 2018 malam WIB, The Citizens menang telak 6-1 atas Huddersfield.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Tambahan tiga angka membawa ManCity menempati posisi teratas klasemen sementara dengan enam poin. Torehan tersebut sama dengan yang didapat empat tim lain, Chelsea, Watford, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth.

Akan tetapi, skuat asuhan Pep Guardiola lebih layak menjadi sang pemuncak karena selisih gol. Total mereka punya surplus tujuh gol. Sedangkan yang terdekat, Chelsea dan Watford surplus empat gol.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Di balik kesuksesan ManCity membantai Huddersfield muncul beberapa fakta menarik. Berikut rinciannya seperti dikutip dari BBC;

1. Huddersfield sudah kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan di musim ini. Mereka cuma kalah dari satu gol, dari Wigan yang mengalami kebobolan 10 kali dalam dua pertandingan.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

2. Selama ditangani oleh Guardiola, ManCity mampu mencetak 104 gol dalam 39 pertandingan kandang Premier League.

3. Ederson menjadi kiper pertama yang mampu memberikan assist untuk ManCity di Premier League. Umpannya kepada Aguero menjadi gol pembuka pada pertandingan ini.

4. Gelandang Huddersfield, Jon Stankovic menjadi peain Slovenia kedua yang mampu mencetak gol di Premier League. Sebelumnya ada Robert Koren, mantan pemain West Bromwich Albion yang kini membela Hull City.

5. Hattrick Sergio Aguero kali ini menjadi yang kesembilan selama bermain di Premier League. Dia menyamai capaian Robbie Fowler yang pernah bermain untuk Liverpool, Leeds United, dan ManCity.

6. Pemain yang paling banyak mencetak hattrick di Premier League adalah Alan Shearer dengan 11 kali. Namun, dia melakukannya dengan dua klub, Newcastle United dan Blackburn Rovers. Dan Aguero mampu menyamai levelnya saat ini, di mana mencetak sembilan kali hattrick dengan satu klub, yakni saat bersama Blackburn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya