Kritik dari Jerman Tak Berhenti, Mesut Oezil Dibela Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • sportskeeda

VIVA – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terus mendapatkan kritik dari Jerman meski Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Penyebabnya tak cuma dia tampil melempem sepanjang turnamen.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tetapi, juga terkait dengan fotonya bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Ketika itu, hubungan politik Jerman dan Turki memang dalam kondisi tidak bagus.

Melihat Oezil terseret dalam masalah politik, manajer Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara. Dia merasa hal ini terlalu dibesar-besarkan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Dalam politik, masalah kecil selalu diangkat dan menjadi tekanan besar sehingga harus diteruskan," ujar Klopp, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Normalnya, tingkat kecerdasan bisa menghentikan ini, karena tidak mudah untuk mengatakan hal yang benar. Itu juga yang saya lakukan pada diri sendiri," imbuhnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bagi Klopp, apa yang sudah dilakukan Oezil untuk Jerman sangatlah positif. Terkait dengan adanya darah Turki dalam dirinya, justru menjadi sesuatu yang indah.

"Saya tidak bisa menyentuh Oezil, apalagi mengenai loyalitasnya kepada Jerman. Yang berbeda dia memiliki darah dari negara lain, itu justru indah," kata Klopp.(one)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024