Leicester City Pincang Jelang Jamu Liverpool

Leicester vs Liverpool di Lanjutan Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Leicester City menjamu Liverpool di King Power Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu 1 September 2018 malam WIB. Tim tuan rumah dalam keadaan pincang saat melakoni laga nanti.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Mereka dipastikan tidak bisa memainkan striker andalannya, Jamie Vardy. Pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan kartu merah langsung saat Leicester melawan Wolverhampton. Akibatnya dia dilarang tampil dalam dua pertandingan Premier League.

Tanpa Vardy di lini depan tentu menjadi kerugian bagi Leicester. Apalagi lawan yang mereka hadapi adalah pemuncak klasemen sementara Premier League, yang selalu menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Ketiadaan Vardy tak lantas membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp bisa tenang. Dia tetap mengantisipasi kekuatan lawan, yang dianggapnya menerapkan permainan berbeda di laga sebelumnya.

"Jamie memang akan membuat lini pertahanan lawan akan kesulitan. Tapi, dengan absennya dia, permainan Leicester akan berubah, dan masih ada striker berbahaya lainnya," ujar Klopp, dikutip dari Sportsmole.

Arsenal Menolak Menyerah

Bukan cuma itu saja, rekam jejak pertemuan kedua tim, Liverpool lebih dominan. Dalam lima pertandingan terakhir, The Reds mampu memenanginya sebanyak tiga kali, sedangkan sisanya dimenangkan Leicester.

Lima pertandingan terakhir Leicester vs Liverpool:

30 Desember 2017 - Liverpool 2-1 Leicester (Premier League)
23 September 2017 - Leicester 2-3 Liverpool (Premier League)
20 September 2017 - Leicester 2-0 Liverpool (Piala Liga)
22 Juli 2017 - Leicester 1-2 Liverpool (Asia Trophy)
28 Februari 2017 - Leicester 3-1 Liverpool (Premier League)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya