Ada Hal yang Bikin Mourinho Pede MU Tidak Berani Memecatnya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Jose Mourinho bisa bernafas lega. Isu pemecatan dari jabatan manajer Manchester United mulai tenggelam bersamaan dengan kemenangan atas Burnley akhir pekan kemarin.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Yang menarik adalah pernyataan Mourinho setelahnya. The Special One merasa posisinya di tim tidak pernah ada dalam ancaman. "Mereka bilang saya dalam bahaya, tapi saya pikir tidak demikian," ungkapnya dikutip Tribalfootball.

Diketahui sebelumnya nasib Mourinho di ujung tanduk karena gagal membuktikan kepiawaian meracik tim pada awal musim. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, 'Setan Merah' sudah dua kali tumbang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Yang paling parah MU kalah di kandang sendiri, Old Trafford, dengan skor telak 0-3 dari Tottenham Hotspur. Dari sana rumor pemecatan kian santer. Malah disebut-sebut bila kalah lagi melawan Burnley, pria asal Portugal itu akan lansung ditendang.

Berkat usaha kerasnya, Mourinho bisa lolos dari lubang jarum. Konyolnya, dia sekarang sesumbar apapun yang terjadi MU bakalan sulit memecatnya mengingat nilai pesangon yang wajib diberikan kelak.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

"Jika mereka mendepak saya, Anda tahu berapa banyak uang yang harus mereka berikan ke saya?" tanya Mourinho kepada wartawan.

Saat ini Mourinho memiliki gaji 15 juta euro di MU. Dan dipercaya dalam perjanjian kerjanya, mantan arsitek Real Madrid itu tertulis akan menerima kompensasi 37 juta euro, bila kontraknya diputus sepihak. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya