Pengakuan Mengejutkan Bek MU: Nyaris Kehilangan Kaki Kanan

Bek MU, Luke Shaw (kanan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Luke Shaw terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United edisi Agustus 2018. Siapa sangka, bek tangguh Inggris ini nyaris kehilangan kaki kanan akibat tekel horor yang dialaminya. Pengakuan mengejutkan Luke Shaw diungkapkan saat jumpa pers setelah dipanggil kembali masuk skuat Timnas Inggris. 

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

"Saya berbohong bila menyangkal bahwa pernah berpikir pensiun dini dari sepakbola. Tapi, orang-orang dekat saya, teman dan keluarga selalu menyemangati agar saya bisa melewati ujian," kata Shaw seperti dilansir Mirror, Rabu 5 September 2018.

"Tidak ada yang tahu. Saya nyaris kehilangan kaki," kata fullback Setan Merah itu.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Shaw mengaku baru mengetahui itu setelah enam bulan menjalani perawatan. Total, dia menjalani 11 bulan perawatan setelah cedera parah saat menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions pada 2015. 

Tekel brutal Hector Moreno kepada bek Manchester United, Luke Shaw

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

Shaw mendapatkan tekel horor dari bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, saat laga fase grup Liga Champions pada September 2015.

Bek Manchester United, Luke Shaw meringis kesakitan

"Saya tidak menyadari sampai enam bulan kemudian, ketika dokter memberi tahu saya. Saya tidak pernah berhenti bahkan ketika mereka bilang khawatir, saya terus mencoba. Tetapi, saya baru tahu enam bulan kemudian."

"Saya merasa sangat kuat sekarang dan kaki kanan saya sudah pulih sebagaimana sebelum cedera," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya