Seharusnya MU Dilatih Guardiola, Bukan Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Sudah hampir tiga musim Jose Mourinho menangani Manchester United. Akan tetapi, manajer asal Portugal ini belum mampu mengantar The Red Devil meraih gelar prestisius.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Mourinho memang sempat membawa MU meraih tiga gelar di musim pertamanya, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Akan tetapi, sejumlah gelar tersebut dianggap bukanlah gelar prestisius yang seharusnya diraih MU.

Legenda hidup MU, Eric Cantona menyebut, jika semua yang menimpa MU adalah salah Mourinho. Cantona menganggap performa MU tidak kreatif, akibat mengikuti instruksi Mourinho. 

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Selain itu, Cantona juga mengatakan jika seharusnya MU mendatangkan Pep Guardiola sebagai manajer, bukan Mourinho. Cantona melihat apa yang dilakukan Guardiola bersama rival sekota, Manchester City, justru mampu mendongkrak prestasi armada Manchester Biru.

"Tidak begitu bagus. Tapi ini awal musim. Terlalu dini untuk diceritakan. Manchester United adalah klub hebat dan akan selalu hebat. Mereka akan memenangkan banyak hal, saya tahu mereka akan menang. Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Manajer menyuruh mereka bermain dengan cara yang salah untuk para penggemar. Tidak menyenangkan, tidak ada kreativitas," ujar Cantona kepada Daily Mail

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Saya suka Mourinho. Dia memiliki kepribadian yang baik tetapi tidak untuk United. Mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih. Dia yang seharusnya berada di sana (melatih MU). tetapi dia melakukannya dengan klub lain," katanya. (mus)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024