MU Minim Kreativitas, Cantona Siap Gantikan Posisi Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA - Legenda Manchester United, Eric Cantona, memberikan penilaiannya akan performa bekas timnya tersebut di musim ini. Menurutnya, permainan Setan Merah di bawah asuhan Jose Mourinho tidak menyenangkan dan minim kreativitas.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Penampilan MU di empat laga awal Premier League musim ini memang belum konsisten. Romelu Lukaku cs sudah menelan dua kekalahan dan kini harus puas menduduki posisi 10 pada klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Cantona menilai Mourinho menilai membawa para pemain MU ke permainan yang membosankan. Walaupun, bintang MU di tahun 90an ini masih percaya manajer asal Portugal itu bisa memberikan trofi juara di musim ini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ini masih awal musim...terlalu dini untuk memprediksikan. Manchester United klub yang hebat dan akan selalu hebat. Mereka akan memenangi sesuatu, saya tahu mereka akan bisa melakukannya. Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus," ucap Cantona dilansir Daily Mail.

"Manajer membuat mereka memainkan permainan yang tidak diinginkan fans. Tidak ada kesenangan, tidak ada kreativitas," sambung legenda asal Prancis ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pemain yang pensiun di tahun 1997 pun tertarik untuk menukangi MU. Cantona yakin bisa membawa MU kembali tampil atraktif andai ditunjuk jadi manajer, sama seperti saat dilatih Sir Alex Ferguson.

"Saya akan senang melatih dan saya akan datang jika mereka memanggil. Saya akan menikmatinya. Mereka tahu di mana mencari saya. Setelah itu, kita bisa memainkan lagi sepakbola atraktif," ujarnya.

"Akan hebat buat fans, seperti saat bersama Sir Alex Ferguson - dia membiarkan pemain menjadi kreatif, diperlakukan sebagai individu. Semua merasa dicintai. Dia selalu memuji. Orang yang baik, pemimpin yang baik," imbuh pemain yang pernah menendang penonton ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya