Gantikan Mourinho dan Bawa 4 Bintang, Zidane Tak Selesaikan Masalah MU

Eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Zinedine Zidane semakin santer dikabarkan menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Manchester United. Terlebih baru-baru ini pria asal Prancis tersebut sempat melontarkan ucapan ingin segera kembali melatih.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Isu itu pun gempar karena Zidane kini dikabarkan sudah menyusun daftar calon rekrutan bila dia jadi menangani 'Setan Merah'. Setidaknya ada empat nama yang masuk, yaitu Toni Kroos, Thiago Alcantara, James Rodriguez, dan Edinson Cavani, seperti diberitakan Goal.

Berandai-andai Zidane benar-benar menggantikan Mourinho dan skenario di atas menjadi kenyataan, maka bisa dibayangkan betapa mengerikannya skuat MU nanti.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Khususnya di lini tengah, MU akan dihuni banyak penggawa bintang. Kroos, Alcantara, dan James akan berebut posisi dengan Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, hingga Fred.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sedangkan Cavani bakalan bertandem dengan Romelu Lukaku atau Alexis Sanchez di depan. Belum lagi di sana juga ada nama-nama peman potensial lain macam Anthony Martial, Marcus Rashford sampai Jesse Lingard.

Cuma sayangnya, jika mengikuti daftar empat pemain bidikan Zidane tadi, diyakini itu tetap belum menyelesaikan masalah MU sebenarnya. Sebab, sejak beberapa tahun terakhir, kelemahan MU ada pada pertahanan, khususnya bek tengah.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani

Mourinho sendiri secara tak langsung mengakui jika MU memang sangat membutuhkan pembenahan di pertahanan. Buktinya, di awal musim dia ngotot mendatangkan bek tangguh, seperti Diego Godin, Leonardo Bonucci, hingga Tobias Alderweireld. Cuma usaha tersebut gagal, diyakini penyebabnya adalah kebijakan atau penolakan dari manajemen, terkhusus sang petinggi Ed Woodward yang menolak mengucurkan dana lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya