Tak Berkembang di MU, Rashford Disarankan Cari Klub Baru

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Eks bek Liverpool yang kini menjadi komentator, Jamie Carragher, menyarankan agar Marcus Rashford meninggalkan Manchester United agar bisa mengembangkan potensinya. Ini tak lepas dari bedanya penampilan Rashford di MU dan timnas Inggris.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Rashford kembali memperlihatkan performa apik bersama timnas Inggris dengan mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga uji coba pada 12 September 2018. Itu menjadi gol keduanya secara beruntun bagi The Three Lions.

Satu gol lainnya dia cetak ke gawang Spanyol di UEFA Nations League. Capaian itu tak lepas dari posisi yang Rashford mainkan, di mana manajer Gareth Souhtgate memainkannya sebagai penyerang tengah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pemain berusia 20 tahun itu dinilai bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di posisi tersebut. Kondisi ini berbanding terbalik dengan situasinya bersama Setan Merah, yang bermain di posisi penyerang sayap.

Carragher mengatakan Rashford sudah seharusnya pergi dari MU agar bisa mengembangkan potensinya. Eks bek timnas Inggris dan Liverpool ini menilai Rashford harus bermain rutin agar bisa jadi penyerang tengah kelas dunia.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Haruskah dia meninggalkan MU? Saya rasa begitu. Apakah dia cukup bagus untuk menggantikan Romelu Lukaku? Apakah Rashford cukup bagus untuk menjadi penyerang tengah MU, untuk mereka coba memenangi Premier League atau Liga Champions? Mungkin tidak," kata Carragher dikutip Sky Sports.

"Ini sudah sampai di tahap di mana Anda ingin bermain tiap pekan. Ketika dia tak masuk tim yang dipilih tiap pekannya, apakah dia bakal sampai tahap itu?" sambungnya.

Dari empat laga yang sudah dimainkan MU, Jose Mourinho hanya tiga kali memainkan Rashford. Dua laga di antaranya pemain 20 tahun ini turun sebagai pemain pengganti, dan Carragher melihat sulit bagi Rashford untuk bisa mencapai level kelas dunia.

"Di posisi itu, Anda harus jadi pemain kelas dunia. Rashford belum sampai level itu, tapi mungkin mencapainya di usia 23 atau 24, seperti yang telah dilakukan Lukaku. Dia tampak seperti salah satu penyerang terbaik di dunia," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya