Harusnya Pochettino Parkir Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di laga melawan Southampton
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mengundang perdebatan panas di Inggris. Kane dinilai terlalu sering dimainkan, sehingga menimbulkan kekhawatiran bakal kelelahan dan rentan cedera.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Perdebatan mengemuka, karena dalam sejumlah laga di Premier League ataupun Timnas Inggris, dia tak menunjukkan performa puncak. Faktor kelelahan, dinilai sebagai penyebab utama.

"Ini, memang hal sulit bagi Mauricio Pochettino," kata mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy, seperti dilansir Sky Sports, Kamis 13 September 2018.

Timnas Inggris Tanpa Harry Kane Lawan Brasil

"Saya suka gayanya sebagai manajer, tetapi harusnya dia bilang, 'Saya tidak memakai Anda, ini waktunya istirahat, Anda tidak tampil untuk dua hingga tiga pertandingan, berliburlah, segarkan diri, karena saya butuh Anda sepanjang musim," kata Bellamy.

Menurut Bellamy, Kane baru saja melakoni Piala Dunia bersama Timnas Inggris dan hanya liburan sebentar kemudian melakoni jadwal padat di Premier League.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Bila Spurs tak mengistirahatkannya, harusnya Timnas Inggris yang melakukan itu. Namun, Kane tetap menjadi pemain utama dalam laga Timnas Inggris, baik di UEFA Nations League maupun laga persahabatan.

"Bila waktu istirahat tak diberikan, tubuh secara alamiah akan mengambilnya sendiri dan bisa jadi itu saat Kane cedera," kata Bellamy.

"Dia akan istirahat kemudian, tetapi itu adalah cara yang salah untuk istirahat. Dia butuh istirahat beberapa pekan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya