Mourinho Kesulitan Tangani Pemain Generasi Milenial?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Legenda Chelsea, Claude Makelele yakin Jose Mourinho kesulitan menjadi manajer di Manchester United. Sebab Mou kini membesut pemain dengan generasi berbeda.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mourinho dan Makelele pernah bekerja sama bahu-membahu membawa Chelsea bergemilang prestasi di awal dekade 2000-an. Sukses yang sulit diulangi Mourinho kini.

"Di Chelsea dulu, dia memiliki pemain seperti saya, John Terry, Frank Lampard," kata Makelele seperti dilansir Tribal Football, Kamis 13 September 2018.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kini kondisinya beda, generasi ini tidak lagi sama," lanjutnya.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho dan John Terry

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Seperti diketahui, kinerja Mourinho saat ini disorot. Selain MU gagal melakukan start impresif musim ini, Mou diisukan terlibat konflik dengan para pemain.

Para pemain sepakbola saat ini diketahui merupakan para pemain di era milenial. Generasi yang tentu memiliki perbedaaan karakter dengan generasi sebelumnya.

"Kondisi ini membuatnya lelah. Dia telah melalui berbagai generasi pemain. Setiap generasi, berbeda. Dia mungkin rindu generasi pemain di awal kariernya," katanya. 

"Tapi Mourinho seorang pekerja keras. Saya belajar banyak darinya," kata Makelele yang percaya Mourinho bisa mengatasi situasi sulit ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya