Otak-atik Formasi MU Jika Dilatih Zidane

Zinedine Zidane saat membawa Real Madrid juara Liga Champions
Sumber :
  • AS

VIVA – Kabar akan datangnya Zinedine Zidane ke Manchester United masih terus ramai diperbincangkan. Eks pelatih Real Madrid ini disebut akan menggantikan peran Jose Mourinho, yang dianggap tak becus menangani MU.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam berita sebelumnya, Zidane disebut akan meminta manajemen MU memboyong empat pemain jika ia benar-benar mendarat di Old Trafford. Dilansir Goal, keempat pemain tersebut yakni Thiago Alcantara, Toni Kroos, James Rodriguez.

Jika keempat pemain ini datang, Zidane akan punya banyak opsi terutama di lini tengah.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Andai bermain dengan formasi 4-2-3-1, Zidane akan diprediksi akan menurunkan tiga gelandang. Di posisi gelandang tengah dan gelandang bertahan, kemungkinan Zidane akan menurunkan duetNemanja Matic dan Toni Kroos, atau duet Thiago Alcantara dan Paul Pogba.

Sementara itu, James akan mengisi posisi gelandang serang tepat di belakang penyerang. Di sisi kiri, Alexis Sanchez bisa jadi pilihan utama selain Anthony Martial. Sementara itu, di sektor winger sisi kanan, Marcus Rasford dan Jesse Lingard bisa jadi pilihan.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kemudian di sektor depan, Zidane punya dua bomber haus gol, Romelu Lukaku dan Cavani. Jika melihat pengalaman, Cavani kemungkinan besar akan jadi pilihan utama Zidane.

Sementara itu, jika bermain dalam posisi 4-3-3 seperti yang biasa diterapkan di Madrid dulu, lini depan akan diisi oleh trio Alexis, Cavani, dan Rashford. Peran ketiganya akan ditopang oleh Kroos, Pogba, dan Thiago.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024