Kasihan, Harry Kane Ibarat 'Sapi Perah' di Tottenham

Harry Kane dan Dele Alli rayakan gol Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Kebutuhan Tottenham Hotspur akan bombernya, Harry Kane sudah kelewatan. Mereka seperti memaksa Kane hingga titik batas kemampuannya. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kane sendiri melakoni jadwal yang sangat padat. Setelah mengemban tugas bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Kane hanya liburan sebentar dan kembali bertarung di Premier League. 

Tidak sampai di situ, Kane juga mendapat panggilan kembali untuk menjalani laga bersama The Three Lions untuk UEFA Nations League. Performanya kemudian terlihat menurun dan muncul kekhawatiran sang pemain kelelahan dan bisa berdampak pada cedera. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Saran kemudian diberikan oleh mantan pemain Liverpool, Craig Bellami agar manajer Spurs, Mauricio Pochettino untuk mengistirahatkannya di laga kontra Liverpool, akhir pekan ini. 

"Saya suka gayanya sebagai manajer, tetapi harusnya dia bilang, Saya tidak memakai Anda, ini waktunya istirahat, Anda tidak tampil untuk dua hingga tiga pertandingan, berliburlah, segarkan diri, karena saya butuh Anda sepanjang musim," kata Bellamy. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun saran tersebut diabaikan Pochettino. Dia menilai jika Kane masih dalam kondisi prima dan siap menjadi andalan Tottenham untuk menaklukkan The Reds. 

"Kane dalam kondisi prima. Saya tidak akan mendengar saran yang diberikan, kami saling percaya dan kami berharap dia bisa memberikan perbedaan di setiap laga," kata Pochettino, seperti dilansir Evening Standard. 

"Yang paling penting adalah kepercayaan diri dan kepercayaan kami dengan Kane. Tidak ada keraguan untuk itu," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya