Liverpool 'Jemput Paksa' Trio Samba di Amerika Serikat

Striker Timnas Brasil, Roberto Firmino
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVA – Kebijakan berbeda diterapkan Liverpool pada musim ini kepada tiga pemain andalannya, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho. Manajemen The Reds memutuskan untuk menjemput paksa ketiganya jelang duel melawan Tottenham Hotspur, Sabtu 15 September 2018.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Tiga pemain tersebut merupakan pilar Brasil dalam lawatan ke Amerika Serikat. Arsitek Liverpool, Juergen Klopp, khawatir jika memutuskan untuk menunggu ketiganya pulang dengan pesawat komersial, bisa jadi mereka terlambat.

Perbedaan waktu yang signifikan antara Amerika Serikat dengan Inggris menjadi kekhawatiran utama Klopp. Waktu di Inggris lebih awal ketimbang Amerika Serikat, dan Klopp khawatir jika mereka pulang pada Rabu 12 September 2018, dipastikan tak ikut sesi latihan pada Kamis hingga Jumat 14 September 2018.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Dan dengan kondisi itu, mereka bisa saja absen dari laga melawan Spurs karena kondisi fisik yang tak prima.

Akhirnya, Klopp meminta manajemen untuk menjemput mereka. Dilansir Daily Mirror, manajemen Liverpool mengirim jet pribadi untuk membawa mereka kembali ke markas di Melwood.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Trik efektif. Mereka datang ke Melwood tepat waktu. Sesi latihan khusus pun diberikan kepada ketiganya.

Setelah melihat kondisi Firmino, Alisson, dan Fabinho, Klopp menyimpulkan mereka bisa main selama 90 menit dalam laga melawan Spurs. Fabinho yang selama ini jadi cadangan, pun mendapatkan garansi dari Klopp untuk main sejak awal. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024