Kane Dibayang-bayangi Faktor Kelelahan, Manajer Spurs Tak Khawatir

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Scott Heppell

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak begitu khawatir dengan kondisi kebugaran penyerangnya, Harry Kane. Sebelumnya, mantan striker tim nasional Wales, Craig Bellamy menyarankan agar Pochettino mengistirahatkan Kane karena jadwal pertandingan yang padat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti diketahui, Kane selalu menjadi pemain utama dalam laga timnas Inggris, baik di UEFA Nations League maupun laga persahabatan. Kemudian, dia hanya libur sebentar sebelum dihadapkan dengan jadwal padat di Premier League.

“Saya menghormati semua opini dan dalam sepakbola, semua orang memiliki pendapat mereka. Ini adalah musim kelima kami di Tottenham dan jika seseorang mengenal Kane dengan sangat baik, saya pikir itu adalah kami,” kata Pochettino, seperti dikutip dari Goal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Itu tidak menunjukkan bahwa kami sombong dan tidak menunjukkan bahwa kami tidak menerima pendapat berbeda dari orang. Hanya saja kami tahu Kane dengan sangat baik dari tahun-tahun kami bekerja dengannya," sambungnya.

Akan tetapi, Kane sepertinya mulai kehabisan bensin. Sebab, stamina dan performanya di lapangan terus menurun. Pochettino pun angkat bicara mengenai hal ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

“Kami tahu bahwa ini bukan situasi yang membuat kami khawatir. Kami berada dalam situasi yang terkendali. Kami mengambil keputusan dan kami mencoba mengambil keputusan terbaik untuk pemain beserta tim,” ujar manajer asal Argentina tersebut.

Musim ini, Kane sudah tampil bersama Tottenham dalam empat pertandingan di semua kompetisi dan ia juga mampu menyumbangkan dua gol. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya