Guardiola: Harusnya Kami Bisa Buat Lebih Banyak Gol

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Jika manajer Chelsea, Maurizio Sarri, masih tak puas dengan sektor pertahanannya, Pep Guardiola justru tak puas dengan jumlah gol yang dibuat Manchester City.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

City juga memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0, saat menjamu tim promosi Premier League lainnya, Fulham. Meski menang telak, Guardiola menyebut seharusnya dalam laga itu City bisa mencetak lebih banyak gol.

Wajar memang, Sergio Aguero cs memang begitu banyak menciptakan peluang. Hanya saja, dari sekian banyak peluang yang bisa dimaksimalkan hanya tiga.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Seharusnya bisa tercipta lebih dari tiga gol, melihat (banyaknya) peluang yang kami ciptakan," ucap Guardiola dikutip BBC Sport.

"Kami agresif saat menguasai bola dan kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol hari ini. Kami harus bekerja keras untuk bisa mencetak lebih banyak gol," katanya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski demikian, manajer asal Spanyol ini senang anak asuhnya tetap dalam kondisi prima pasca jeda internasional. Sebab, hampir seluruh pemain City ikut membela negaranya saat FIFA Matchday pekan lalu.

"Setelah jeda internasional, akan selalu menjadi misteri saat Anda akan kembali (ke klub). Dan, Fulham memberikan kami banyak pertanyaan. Mereka memiliki musim yang baik dan saya memberikan kredit buat Fulham," ujar Guardiola.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024