De Gea Ogah Terganggu Serangan Kritik 'Bodoh'

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Kritik tajam yang menyoroti penampilan kiper Manchester United (MU), David de Gea kerap menghantui performa penjaga gawang timnas Spanyol tersebut belakangan ini. Meski demikian, eks pemain Atletico Madrid itu pun tak mau ambil pusing, dan memilih fokus menatap musim ini dengan percaya diri.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Respons atas kritikan itu pun membuat De Gea melontarkan reaksi keras dengan menyebut tudingan tersebut tak ubahnya tindakan "bodoh".

Baca juga: De Gea: Manchester United Kini Sudah Lebih Kuat

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal tersebut diungkap De Gea jelang laga fase penyisihan Grup H Liga Champions kontra BSC Young Boys, Kamis dini hari WIB 20 September 2018 di Stade de Suisse, Wankdorf Bern.

"Biasanya saya tak pernah mendengarkan orang-orang yang berbicara hal-hal bodoh yang mereka katakan tentang saya. Saya fokus pada pekerjaan saya dan membantu tim berusaha memperbaiki performa setiap sesi latihan dan berusaha sebaik yang saya bisa," ungkap De Gea kepada wartawan pada konferensi pers yang dilansir Sportsmole.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya merasa sangat dicintai oleh fans dan semua orang yang bekerja untuk klub ini. Saya sangat senang bermain untuk klub ini, salah satu klub terbaik di dunia, jadi bagi saya itu sangat bagus untuk menjadi bagian dari klub ini," tambahnya.

Sebelumnya, De Gea mampu mematahkan empat peluang emas lawan saat MU dijamu Watford dalam laga pekan kelima Premier League untuk merebut kemenangan 2-1.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024