Manajer Chelsea Tuntut Morata Cetak Gol

Striker Chelsea, Alvaro Morata.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA - Performa Alvaro Morata bersama Chelsea di musim ini masih inkonsisten. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, mengungkapkan cara agar pemain asal Spanyol tersebut kembali ke performa terbaiknya.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sarri sendiri puas dengan performa Morata saat Chelsea menang 1-0 atas PAOK di ajang Liga Europa, dini hari tadi WIB. Morata mencetak banyak peluang untuk membuat gol ke gawang PAOK.

Bermain selama 81 menit, eks pemain Juventus tersebut melepaskan tujuh tembakan. Sayangnya, tak ada sepakannya yang mengarah gawang dan jadi gol.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Morata pun belum bisa mengakhiri puasa golnya. Sejauh ini, dia baru mencetak satu gol yakni saat Chelsea menang 3-2 atas Arsenal di pertandingan pekan kedua Premier League.

Perihal performa Morata saat melawan PAOK, Sarri memberi nilai positif. Namun dia juga mengakui Morata butuh mencetak gol kembali untuk mengembalikan kepercayaan diri di atas lapangan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Alvaro harus mendapat kepercayaan diri dengan satu, dua, atau tiga gol. Saya tidak bisa memberinya kepercayaan diri," ujar Sarri seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam pertandingan ini, dia sudah dapat tiga, empat peluang. Dia kurang beruntung. Saya harap di masa depan saya bisa mencoba membantunya, tapi kepercayaan diri bisa hanya bisa datang dengan gol," sambungnya.

Eks pelatih Napoli ini juga mengatakan bila Morata pada musim ini harus siap terus berada di kotak penalti. Morata dituntut untuk mengejar bola dan bergerak aktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya