Kontrak Baru Tak Jamin Aguero Masuk Skuat Inti ManCity

Striker Manchester City, Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Huddersfield
Sumber :
  • mancity.com

VIVA - Sergio Aguero telah memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Walau begitu, manajer Josep Guardiola menegaskan hal tersebut tak menjamin posisi Aguero akan selalu masuk skuat utama.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Pemain asal Argentina itu baru saja meresmikan kontrak barunya di ManCity hingga 2021. Meskipun, sejatinya kontrak Aguero sejatinya baru akan habis dua tahun lagi.

Aguero memang menjadi andalan ManCity sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tujuh tahun lalu. Tercatat sudah 200 gol dicetak Aguero dan menjadikannya sebagai top skorer ManCity sepanjang masa.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Tapi kini, Aguero kerap bersaing dengan Gabriel Jesus dalam memperebutkan skuat utama di ManCity. Guardiola pun menegaskan tidak takut kehilangan Aguero bila sang pemain terus tak masuk skuat utama.

"Tidak pernah. Anda semua [media] sudah bertanya berkali-kali, terutama di musim pertama ketika kami tidak juara, dan kadang-kadang dia tidak bermain, 'Ada masalah apa dengan Sergio?," kata Guardiola dilansir Four-Four Two.

Persija Jakarta Bikin Heboh, Incar Sergio Aguero

"Saya paham ketika Anda mengambil keputusan itu - itu terjadi di Barcelona berkali-kali - saya selalu tahu reaksinya [akan buru] ketika hasil-hasil juga tidak bagus, tapi saya kan harus tetap mengambil banyak keputusan," lanjutnya.

Guardiola menegaskan bahwa hubungannya dengan Aguero cukup bagus, dan dia senang sang pemain tetap bertahan di ManCity. Dia mengungkapkan, Aguero dicadangkan memang karena kebutuhan taktik semata.

"Selalu ketika dia tidak bermain, beberapa kali, itu karena saya percaya Gabriel bisa bermain, atau bisa bermain sebagai false nine, atau apapun. Ini yang akan terjadi dalam tiga tahun ke depan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya