West Ham Mengamuk, Babak I MU Dilibas 2-0

Pemain West Ham, Andriy Yarmolenko rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – West Ham United mengamuk di kandangnya. Manchester United dibuat tak berkutik di babak pertama, dengan mencetak dua gol tanpa balas di London Stadium, Sabtu, 29 September 2018, dalam lanjutan Liga Primier Inggris, pekan ketujuh.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gol pertama dicetak hanya dalam waktu lima menit, melalui kaki gelandang berambut keriting asal Brasil, Felipe Anderson, setelah memanfaatkan umpan silang merata yang dilesatkan Pablo Zabaleta, dari kiri gawang David De Gea.

Gol kedua kembali tercipta melalui tendangan keras penyerang asal Ukraina, Andriy Yarmolenko di menit ke-43, memanfaatkan umpan manis dari Issa Diop, setelah terjadi kemelut di depan gawang MU. Gol ini akhirnya dianggap sebagai gol bunuh diri Victor Lindeloef.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Sejak awal pertandingan, The Hammers sudah menekan MU, melalui atraksi umpan-umpan pendek antara Anderson, Arnautovic, Yarmolenko, Obiong dan Rice.

MU sempat mendapatkan peluang cantik melalui umpan silang Ashley Young di menit ke-22. Sayangnya, Lukaku yang berlari sambil terbang menyambut umpan itu, tak mampu menyarangkan bola ke gawang Fabianski. Bola melebar ke kanan gawang.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Penyerang asal Belgia itu juga sempat mendapatkan peluang emas setelah bek West Ham terjatuh dan bola bergulir ke kakinya. Sayang, Lukaku tak siap menyambut bola dan sepakannya melebar ke sudut lapangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang di akhir babak pertama, West Ham unggul sementara 2-0.

Dalam lawatan ini, MU dipastikan hadir dengan kekuatan penuh, hanya Marcos Rojo dan Sergio Romero yang tak bisa bertanding, karena cedera dan hukuman kartu merah.

Sementara itu, kondisi berbeda di alami tuan rumah, cukup banyak pemain mereka yang absen di laga berat ini. Tercatat ada enam pemain West Ham yang masih dibebat cedera. Ironisnya, pemain yang cedera itu merupakan pemain andalan mereka yang dapat membahayakan gawang De Gea.

Enam pemain tersebut di antaranya, Carlos Sanchez, Jack Wilshere, Andy Carrol, Manuel Lanzini, Winston Reid dan Javier Hernandez.

Susunan pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Arthur Masuaku, Fabian Balbuena, Issa Diop; Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson, Declan Rice; Marko Arnautovic, Andriy Yarmolenko.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindeloef, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay; Romelu Lukaku, Anthony Martial.

Baca: Kondisi Menyedihkan West Ham Jelang Jamu Setan Merah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya