7 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester City

Dua Pilar Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk.
Sumber :
  • express

VIVA – Laga panas bakal berlangsung dalam lanjutan Premier League, Minggu 7 Oktober 2018. Dua tim teratas, Liverpool dan Manchester City, berhadapan di Anfield.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Saat ini, Liverpool dan ManCity sama-sama mengumpulkan 19 poin dari 7 pertandingan. Ini membuat hasil dalam laga nanti bisa menjadi penentu dalam perburuan gelar Premier League.

Berikut 7 fakta menarik jelang Liverpool vs ManCity, dilansir Sky Sports:

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 17 laga kandang melawan Manchester City di semua kompetisi (menang 12, imbang 5), sejak kalah 1-2 di Anfield di ajang Premier League, Mei 2003.

2. ManCity sudah tiga kali kalah melawan Liverpool sepanjang 2018, satu laga di ajang Premier League pada Januari, dan dua laga Liga Champions pada April. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

3. Liverpool dan ManCity sama-sama tak terkalahkan dalam tujuh laga awal Premier League musim ini. Ini menjadi pertemuan pertama antara dua tim tak terkalahkan di Premier League sejak musim 2011-12, antara ManCity melawan Newcastle United di pekan ke-12.

4. Liverpool selalu mencatat clean sheet dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League. Hanya pada Februari 2007 (sembilan pertandingan), The Reds punya rekor yang lebih baik.

5. ManCity hanya kalah sekali dalam 25 pertandingan tandang terakhir di Premier League (menang 20, imbang 4). Menariknya, kekalahan tersebut terjadi saat melawan Liverpool di Anfield (kalah 3-4).

6. Liverpool tak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhir di Premier League (menang 16, imbang 8).

7. Striker ManCity, Sergio Aguero, tampil dalam 9 pertandingan di Anfield sepanjang kariernya (9 bersama ManCity, 2 bersama Atletico Madrid). Dia belum mencetak satu pun gol di markas Liverpool tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya