Diwarnai Gagal Penalti, Duel Liverpool Vs ManCity Antiklimaks

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi angka saat bertemu di lanjutan ajang Premier League, Minggu 7 Oktober 2018. Big match yang diwarnai kegagalan penalti Riyad Mahrez ini berjalan antiklimaks karena kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bermain di Anfield, Liverpool mendominasi di awal laga. Peluang datang di menit ke-6, Sadio Mane memanfaatkan kelincahannya dengan melewati sisi kiri pertahanan ManCity. Dia kemudian mengirim umpan ke Mohamed Salah, tapi masih bisa diantisipasi pemain bertahan The Citizens. 

Tim tamu membalas dengan mencoba peruntungan dari sisi sayap. Raheem Sterling beberapa kali menusuk ke pertahanan Liverpool. Namun, itu selalu bisa digagalkan oleh Dejan Lovren cs. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih menekan. Di menit ke-53, mereka hampir menciptakan gol pembuka melalui Naby Keita. Dia melepaskan sepakan keras, namun masih membentur pemain bertahan tim tamu. 

The Citizens membalas, di menit ke-59 mereka menekan melalui Riyad Mahrez. Setelah melewati pemain bertahan The Reds, dia melakukan sepakan mendatar yang masih sedikit melebar. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

ManCity mendapat kesempatan emas ketika penalti diberikan oleh pengadil lapangan di menit ke-86. Leroy Sane dilanggar Van Dijk dan berbuah pelanggaran. Beruntung bagi tim tuan rumah, Riyad Mahrez yang menjadi algojo tidak mampu menuntaskan tugasnya, sepakannya melambung jauh dari sasaran. 

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Liverpool turun ke posisi 3 klasemen dengan 20 poin dari delapan laga. Sedangkan ManCity bertahan di posisi puncak dengan 20 poin dari delapan laga. Posisi 2 diduduki Chelsea dengan poin sama 20 yang unggul selisih gol atas Liverpool. 

Susunan Pemain
Liverpool:
 Alisson Becker, Joe Gomez, Dejan Lovren, Van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, James Milner (Naby Keita 29’), Jordan Henderson, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberton Firmino (Daniel Sturridge 72’).

Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Raheem Sterling (Leroy Sane 66’), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 66’).
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya