Rekor Beringas Chelsea Bikin MU Jadi 'Culun'

Striker Chelsea, Alvaro Morata mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Premier League 2018/2019 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Jutaan pasang mata akan tertuju ke Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-9, Sabtu 20 Oktober 2018 WIB.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Nasib Chelsea dan MU di awal musim ini memang jauh berbeda. Ya, Chelsea di bawah komando manajer anyar, Maurizio Sarri, kembali menjelma jadi tim yang menakutkan. Menurut data BBC, dalam sembilan laga awal Premier League musim ini, Eden Hazard cs mampu menyapu bersih semua duel dengan kemenangan.

Sebaliknya, armada Setan Merah justru seperti raksasa yang sedang sakit. Pasukan Jose Mourinho sudah menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan baru menang enam kali. Catatan MU ini jelas kalah cemerlang dari Chelsea.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dalam data BBC lainnya, pertandingan besok bisa jadi peluang bagi Chelsea untuk mengulang rekor musim 2005/2006 dan 2014/2015. Andai mampu mempecundangi MU besok, berarti Chelsea mampu meraih 10 kemenangan beruntun dalam 10 pertandingan awal Premier League.

Sementara itu, MU justru dihantui rekor buruk saat jumpa dengan para wakil kota London. MU gagal memetik kemenangan dalam delapan pertandingan dari total 13 pertandingan melawan klub-klub kota London. Tak hanya itu, Mourinho juga sudah tiga kali kalah saat menukangi MU melawat ke markas Chelsea.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Siapakan yang akan berjaya besok? Apakah laju kencang Chelsea akan berlanjut atau Mourinho bisa menghentikan rekor kemenangan beruntun mantan klubnya? 

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024