Catatan Buruk Hantui Mourinho dan MU Jelang Hadapi Chelsea

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • twitter.com/MarcusRashford

VIVA – Big match di Premier League akhir pekan ini. Chelsea akan menjamu Manchester United. Pertandingan penting, krusial sekaligus spesial. Ini juga merupakan pertarungan dua antara dua klub besar.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Chelsea sebagai tuan rumah berharap menang untuk bisa terus berada di papan atas klasemen bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. Mereka pun ingin melanjutkan tren bagus sejak awal kompetisi.

Sedangkan MU wajib meraup poin maksimal untuk bisa beranjak dari posisi delapan. Mereka juga tidak mau terus dikritik oleh fans karena performa buruk sejauh ini.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Khususnya buat manajer MU, Jose Mourinho, ini mungkin menjadi laga penghakiman. Jika gagal menang, dia bisa saja didepak. Pertandingan di kandang The Blues menjadi spesial karena merupakan kali kesekian dia kembali ke sana sebagai lawan setelah sebelumnya sempat melatih dan mengukir prestasi di sana.

Manajer MU, Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Sayangnya, catatan huruk menghantui Mourinho dan MU jelang partai panas itu. Tercatat, Chelsea hanya sekali kalah dalam 16 pertemuan terakhir di Premier League melawan MU. 10 menang dan lima imbang.

Selain itu Chelsea juga menjadi tim yang paling sering mengalahkan MU di Premier League, sebanyak 18 kali. Parahnya lagi, 'Setan Merah' diketahui belum mampu menang lagi di Stamford Brigde sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu.

Mourinho pun diketahui sudah empat kali kalah dalam lima laga tandang melawan tim yang pernah ditukanginya. Tiga di antaranya di Stamford Bridge dalam posisinya sebagai manajer MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya