7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Leicester

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal berpeluang besar memanaskan persaingan di papan atas klasemen Premier League. The Gunners bakal menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Selasa dini hari WIB, 23 Oktober 2018.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal dalam tren positif, usai menang dalam 9 laga beruntun di semua kompetisi. Saat ini, tim besutan Unai Emery ini bercokol di peringkat 5 klasemen dengan 18 poin dari 8 laga.

Jika menang, Arsenal akan mengoleksi 21 angka, menyamai poin Chelsea dan Tottenham Hotspur. Mereka juga tingga berjarak dua angka dengan dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berikut 7 fakta menarik jelang Arsenal vs Leicester, dilansir Sky Sports:

1. Arsenal tak pernah kalah di kandang saat menghadapi Leicester di ajang Premier League (menang 11, imbang 1). The Gunners selalu menang dalam 11 pertemuan terakhir.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

2. Di semua kompetisi, Leicester gagal menang dalam 25 partai tandang di markas Arsenal (menang 0, imbang 6, kalah 19), sejak menang 2-0 di Liga Inggris pada September 1973.

3. Rekor tak terkalahkan Arsenal melawan Leicester di kandang, adalah yang kedua terbaik sepanjang sejarah mereka. Rekor terbaik The Gunners di kasta teratas Liga Inggris adalah saat bersua Stoke City antara 1983 hingga 2018.

4. Arsenal berpeluang menang 10 kali beruntun di semua kompetisi untuk kali keenam sepanjang sejarah. Ini bisa jadi yang pertama sejak 12 menang beruntun pada Oktober 2007 silam.

5. Leicester menang dua kali dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan 11 laga tandang sebelumnya (menang 2, imbang 1, kalah 8).

6. Leicester tak pernah menang dalam tujuh partai Premier League terakhir di London (imbang 3, kalah 4) sejak West Ham United pada Maret 2017.

7. Sejak debut di Premier League melawan Arsenal pada Agustus 2014, bomber Leicester, Jamie Vardy terlibat dalam 34 gol dalam 46 laga Premier League melawan tim big six (27 gol, 7 assist).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya