Cari Ribut dengan Mourinho, Ianni Akhirnya Minta Maaf

Asisten manajer Chelsea, Marco Ianni (kiri), memancing emosi Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@BBCSport

VIVA – Marco Ianni, asisten manajer Chelsea yang menggemparkan Inggris, akhirnya meminta maaf kepada Jose Mourinho. Ianni sempat membuat Mourinho emosi dalam laga antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, akhir pekan lalu.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Insiden tersebut terjadi jelang laga Chelsea kontra MU berakhir. Saat itu, Chelsea yang tertinggal 1-2 mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ross Barkley beberapa menit sebelum wasit Mike Dean meniup peluit akhir.

Gol Barkley tersebut sontak membuat seluruh Stamford Bridge bergemuruh dan selurunya merayakan gol tersebut. Tak terkecuali Ianni yang melompat-lompat kegirangan. Akan tetapi, tampak gerak tubuh Ianni membuat Mourinho yang tengah duduk di bench marah besar hingga mengejarnya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Adu mulut pun terjadi dan pertandingan sempat tertunda beberapa saat. Meskipun pada akhirnya, Mourinho dan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tampak berbicara dengan akrab usai pertandingan. 

Dikatakan Mourinho, Ianni sudah memberikan permintaan maaf dan menerimanya. Mourinho dengan tegas memperingatkan jika apa yang dilakukan Ianni adalah sebuah hal yang buruk dan bisa ditiru oleh para pemain Chelsea. Tak segan, Mourinho juga mengutarakan pengalamannya. 

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Seperti yang diketahui, manajer asal Portugal ini juga terkenal suka melakukan tindakan-tindakan kontroversial, termasuk dengan apa yang dilakukannya, berkata kasar di depan kamera stasiun televisi dalam laga kontra Newcastle United. Akibatnya, Mourinho terancam sanksi berat dari FA.

"Itu bukan selebrasi, itu mengajarkan hal buruk. Tapi, saya juga pernah membuat kesalahan dalam pertandingan sepakbola dan saya membuatnya lebih banyak. Jadi, setelah pertandingan dia meminta maaf kepada saya dan saya menerima permintaan maafnya. Jadi tidak ada yang perlu dibicarakan lagi," ujar Mourinho dikutip talkSPORT.

"Maurizio (Sarri) melihatnya. Maurizio mengatakan akan mengurusnya di internal dan saya juga menerima permintaan maafnya seperti yang juga saya lakukan. Saya juga melakukan banyak kesalahan, khususnya saat usia saya masih muda dan saya mencoba untuk memperbaikinya," katanya.

Mourinho tengah mempersiapkan timnya jelang duel kontra Juventus di ajang Liga Champions tengah pekan ini. MU akan menjamu Juventus di Old Trafford, Rabu 24 Oktober 2018 din hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya