Antisipasi Kepergian De Gea, MU Bakal Siapkan Kejutan

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :

VIVA – Manchester United tampaknya harus bersiap untuk kehilangan kiper utamanya, David De Gea. Kiper asal Spanyol itu dilaporkan menolak untuk menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kondisi ini jelas membuat manajemen MU pusing. Bagaimana tidak, peran De Gea dalam membawa The Red Devils tetap bersaing di papan atas sangat besar.

Dia bahkan sempat menerima trofi pemain terbaik MU selama tiga musim beruntun. Itu menunjukkan betapa besar peran eks kiper Atletico Madrid terhadap klubnya saat ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, itu semua tampaknya akan segera berakhir. De Gea disebut enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Namun, MU bisa mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis selama satu musim ke depan. Baru setelah itu, kiper 27 tahun bisa pergi dengan bebas transfer pada 2020.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kabarnya, sudah ada dua klub yang mengantre untuk mendapatkan jasa De Gea, yakni Paris Saint-Germain dan Juventus. Peluang pemain asal Spanyol ke Real Madrid akan sangat tipis mengingat sudah ada Thibaut Courtois di sana.

Sebagai upaya antisipasi kepergian De Gea, MU langsung bergerak cepat. Dan klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikabarkan telah sepakat merekrut satu nama.

Pemain itu adalah kiper Brighton and Hove Albion, Mathew Ryan. Ini adalah sebuah kejutan mengingat kiper asal Australia itu tak berasal dari sebuah klub besar seperti dikutip The Sun.

Padahal, MU sempat dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Selain itu, The Red Devils juga masih memiliki Sergio Romero.

Namun, dengan usia yang lebih muda (26 tahun) dibanding Romero, Ryan dirasa sudah siap untuk berkostum tim yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya