Gilas Southampton di Etihad, ManCity Kembali ke Puncak Klasemen

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Membawa ambisi kembali ke puncak klasemen, Manchester City tampil beringas saat menjamu Southampton di Etihad Stadium. Armada Manchester Biru menang telak 6-1 dalam laga pekan ke-11 Premier League 2018/2019, Minggu 4 November 2018 WIB. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tampil dengan kekuatan penuh, City mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari sepakan keras winger City, Leroy Sane, dari sisi kiri, bola kemudian coba dihalau oleh bek Southampton, Wesley Hoedt. Akan tetapi, Hoedt justru malah membelokkan bola dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hanya berselang enam menit, City berhasil menggandakan keunggulannya. Penetrasi Raheem Sterling ke depan gawang Southampton tak berhasil dihentikan para pemain belakang City. Eks bintang Liverpool ini kemudian mengirim bola kepada Sergio Aguero yang berdiri bebas. Kemudian, Aguero dengan mudah menceploskan bola ke gawang

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

City semakin beringas. Enam menit setelah gol kedua pasukan Pep Guardiola kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini giliran David Silva yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan sundulan Sane, tembakan keras Silva dari jarak dekat merobek gawang Alex McCarthy.

Menit 30, Southampton berhasil memperkecil keunggulan lewat gol Danny Ings. Berawal dari pelanggaran yang dibuat kiper City, Ederson Moraes, di area terlarang terhadap Ings. Eks penyerang Liverpool ini kemudian tampil sendiri menjadi penendang dan berhasil menaklukkan Ederson.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Akan tetapi, asa Southampton untuk mengejar ketinggalan semakin kecil. Sebab, Sterling menambah keunggulan City lewat golnya jelang babak pertama berakhir. Hingga turun minum, City sementara unggul 4-1.

Babak Kedua

Meski sudah unggul tiga gol, City sama sekali tak mengendurkan serangan di babak kedua. Sejumlah peluang kembali dibuat. City bahkan mampu memperbesar keunggulannya di menit 68 lewat gol kedua Sterling.

Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah lagi-lagi sukses memaksimalkan assist Aguero. Sepakan jarak dekat Sterling membuat McCarthy memungut bola dari gawang sendiri untuk kelma kalinya.

Sementara itu, Southampton yang mengalami defisit gol tak begitu saja menyerah. The Saint juga sempat menmbuat beberapa peluang lewat Ings, James Ward-Prowse, dan Mario Lemina. Sayangnya, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Southampton.

Tak mau kalah dengan Sterling, Sane juga mampu mencetak gol keduanya dalam laga ini. Jelang pertandingan berakhir, Sane mampu mengonversi umpan Sterling dengan sempurna. Gol Sane ini melengkapi kemenangan besar 6-1 City atas Southampton.

Kemenangan ini mengantar City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019 dengan catatan 29 poin. Catatan tersebut terpaut dengan Liverpool yang berada di urutan kedua. Sementara bagi Southampton, kekalahan ini membuat pasukan Mark Hughes tak bergerak dari posisi 16 dengan raihan 7 poin.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson Moraes (gk); Kyle Walker, John Stones (Vincent Kompany'69), Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho (Fabian Delph'79), David Silva (Phil Foden'72), Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero.

Southampton: Alex McCarthy (gk); Cedric Soares, Jack Stephens, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand, James Ward-Prowse (Michael Obafemi'73), Pierre-Emile Hojbjerg, Mario Lemina, Nathan Redmond (Mohamed Elyounoussi'73), Shane Long, Danny Ings (Stuart Armstrong'82).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya