Puja-puji Guardiola Buat Sterling

Winger Manchester City, Raheem Sterling
Sumber :
  • Twitter/@sterling7

VIVA – Raheem Sterling jadi bintang saat Manchester City menang telak atas Southampton. Ya, winger 23 tahun ini sukses mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam laga tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

City tampil beringas saat menjamu Southampton di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-11 Premier League 2018/2019. Dalam laga tersebut, pasukan Pep Guardiola sukses menggilas Southampton 6-1, Sabtu 4 November 2018 WIB.

Sterling mencetak gol masing-masing di menit 45 dan 68 dalam laga tersebut. Selain itu, eks bintang Liverpool ini juga mampu membuat dua assist untuk gol Sergio Aguero menit 12 dan gol Leroy Sane menit 90.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Tak ayal, pujian buat Sterling pun datang dari mana-mana. Salah satunya dari sang manajer, Pep Guardiola. Guardiola puas dengan performa Sterling yang semakin hari semakin meningkat.

Tak cuma itu, manajer berpaspor Spanyol ini menilai Sterling bersikap lebih dewasa saat ini. Sebab menurutnya, hal itu tak ditemuinya saat pertama kali berjumpa dengan Sterling saat Guardiola datang ke City pada 2016 lalu.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Saya ingin dia (Sterling) senang bermain untuk Manchester City, bukan untuk saya. Sebab, kami tidak akan selalu bermain bersama. Dia percaya diri dan agresif saat memegang bola, dan dia juga memiliki keinginan untuk mencetak gol," kata Guardiola dikutip BBC.

"Dia lebih dewasa sekarang daripada saat kami pertama kali bertemu di klub. Dia lebih percaya pada diri dan semoga dia bisa lebih ambisius dan berpikir dia masih bisa berkembang. Saat ini usianya 23 tahun dan dia masih bisa menjadi pemain yang lebih baik, ujarnya.

Sterling saat ini sudah tampil dalam 13 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Gol keduanya ke gawang Southampton jadi yang ke-50 selama hampir empat musim membela panji Manchester Biru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya