Manajer Chelsea Pecahkan Rekor 24 Tahun di Premier League

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace memperpanjang laju tak tekalahkan Chelsea. Kini, dalam 11 laga, Chelsea belum pernah menelan satu pun kekalahan.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Terakhir, Chelsea menang atas Crystal Palace, Minggu 4 November 2018. Chelsea menang dengan skor 3-1 atas Palace.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea duduk di posisi kedua dengan koleksi 27 poin. Torehan yang sama dengan Liverpool, tapi Chelsea unggul selisih gol.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Tiga poin atas Palace tak cuma penting bagi Chelsea yang sedang beradu kuat dalam persaingan gelar juara. Namun, kemenangan itu juga punya makna mendalam bagi manajer Maurizio Sarri.

Berkat kemenangan Chelsea atas Palace, Sarri mampu menorehkan rekor individu baru. Tim asuhan Sarri tak terkalahkan dalam 11 laga.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Catatan ini membuat Sarri mampu menyaingi rekor yang bertahan selama 24 tahun milik Frank Clark. Pada 1994, Clark mampu menorehkan catatan 11 laga tak terkalahkan bersama Nottingham Forrest.

Status Clark saat itu adalah manajer anyar, sama dengan Sarri sekarang. Jadi, kini Sarri bersama Clark menjadi manajer anyar yang mampu menorehkan klub Premier League asuhannya tak terkalahkan di 11 laga. (ase)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024