Erick Thohir Resmi Jadi Petinggi Klub Inggris

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pengusaha Indonesia, Erick Thohir resmi menjadi petinggi klub League One Inggris, Oxford United (OUFC). Dia dipercaya menjadi salah satu direktur klub yang sudah berdiri selama 125 tahun itu.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selain Erick, ada nama Horst Geicke dan Zaki Mohammed Nuseibeh yang menjadi direktur di sana. Sedangkan sebagai pemilik adalah pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth.

Sumrith yang biasa dipanggil Tiger oleh manajemen Oxford United mengatakan, kedatangan Erick membuat timnya akan semakin menarik. Pengembangan bisnis ke depannya diharap bisa lebih baik lagi.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

"Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi kami. Dia berbagi dengan saya bagaimana gairahnya di sepakbola," kata Tiger dikutip dari laman resmi klub.

Tiger mengaku sudah lama mengenal sosok Erick. Sukses dalam bidang usaha olahraga, hiburan, dan media massa menjadi salah satu daya tarik mengapa dia direkrut.

Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

"Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam dunia hiburan, media massa, olahraga, dan platform digital. Bersama Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan jadi aset utama bagi klub ini," imbuhnya.

Sebelum menjadi bagian dari Oxford United, Erick merupakan presiden Inter Milan. Yang teranyar dia juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, disinyalir Erick kelihatannya bermitra dengan pengusaha Thailand, Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, yang menjabat Chairman OUFC, dan pengusaha Indonesia Anindya Bakrie yang merupakan mitra Erick di bisnis media.

OUFC adalah klub Inggris di papan League One. Kabarnya pihak konsorsium berupaya untuk meningkatkan performa agar OUFC bisa naik kelas ke Championship League dalam beberapa tahun ke depan.

Bisa jadi ini merupakan batu loncatan dari konsorsium untuk berkiprah di persepakbolaan Inggris, mengetahui keterlibatan Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebelumnya di Reading Football Club dan tentu peran Erick di Liga Italia dan Liga Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya