Gol Mkhitaryan Hindari Arsenal dari Kekalahan

Arsenal vs Wolverhampton
Sumber :
  • Premier League

VIVA - Arsenal harus puas bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 11 November 2018. The Gunners mengakhiri laga di pekan 12 ini dengan skor 1-1 usai tertinggal lebih dulu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menjamu Wolverhampton di Emirates Stadium, Arsenal sebenarnya tampil mendominasi pada babak pertama ini. Tercatat, unggul 73 persen penguasaan bola.

Sayangnya, peluang demi peluang yang dicetak oleh skuat asuhan Unai Emery tersebut gagal menjadi gol. Berbeda dengan Wolverhampton yang berhasil menjebol gawang Bernd Leno pada menit ke-13.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol dari tim tamu tersebut dicetak oleh Ivan Cavaleiro yang memanfaatkan umpan dari Raul Jimenez. Usai gol tersebut, Arsenal kesulitan menembus pertahanan Wolverhampton, hingga akhir skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Arsenal baru bisa memberikan ancaman pada Wolverhampton pada menit 52 melalui Granit Xhaka. Namun, sepakan dari sang pemain masih belum bisa menghasilkan gol.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Wolverhampton mendapat peluang, kini dari Lucas Torreira di menit ke-60 tapi bola masih bisa diselamatkan Arsenal. Peluang emas Arsenal dari tendangan Aubameyang pada menit ke-73 masih digagalkan oleh mistar gawang Wolverhampton.

Usaha keras Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-87. Adalah Henrikh Mkhitaryan yang menyelamatkan muka Arsenal dan mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal menduduki posisi kelima dengan raihan 24 poin. Sedangkan Wolverhampton menempati peringkat ke-11 dengan torehan 16 poin.

Susunan Pemain
Arsenal:
19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin, 16-Rob Holding, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac (7-Henrikh Mkhitaryan 75’); 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 17-Alex Iwobi (29-Matteo Guendouzi 47’), 10-Mesut Ozil (8-Aaron Ramsey 75’), 14-Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette

Wolverhampton Wanderers: 11-Rui Patricio; 5-Ryan Benett, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matt Doherty, 28-Joao Moutinho, 8-Ruben Neves, 19-Jonny Castro; 10-Helder Costa (37-Adama Traore 75’), 9-Raul Jimenez (17-Morgan Gibbs-White 85’), 7-Ivan Cavaleiro (18-Diogo Jota 61’)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya