Musim Depan, Premier League Mulai Gunakan VAR

Ilustrasi Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018
Sumber :

VIVA – Terobosan baru dilakukan Premier League. Mulai musim 2019/20 mendatang, kompetisi teratas di Inggris ini bakal menggunakan teknologi video assistant referees (VAR).

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Penerapan VAR di dunia sepakbola sebenarnya bukan barang baru. Teknologi ini sudah diterapkan di Piala Dunia 2018 dan beberapa liga Eropa, termasuk Serie A dan Bundesliga.

Di Inggris, VAR sudah digunakan dalam beberapa partai Piala FA dan Piala Liga. Dan setelah rapat pemegang saham di London, diputuskan VAR bakal hadir di Premier League musim depan.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

"Klub-klub Premier League sudah sepakat untuk menggunakan video assistant referee di kompetisi musim 2019/20," demikian bunyi pernyataan resmi Premier League.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Tuntutan agar Premier League menggunakan VAR sebenarnya sudah banyak terdengar. Akhir pekan lalu, striker Southampton, Charlie Austin, mendesak agar teknologi ini diterapkan. Ini setelah golnya ke gawang Watford dianulir wasit.

"Kami membutuhkan VAR. VAR bakal membantu ofisial. Mereka jelas membutuhkan bantuan," kata Austin dilansir Guardian.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024