Premier League Gunakan Teknologi VAR Musim Depan

Ilustrasi Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018
Sumber :

VIVA – Penggunaan video assistant referee di kompetisi Eropa semakin populer. Setelah LaLiga dan Serie A menggunakannya di musim ini, Premier League bakal memakai VAR sebagai alat bantu dalam kompetisi 2019 mendatang.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Musim ini, VAR sebenarnya sudah diuji coba di Inggris lewat pertandingan Piala Liga dan Piala FA.

Setelah melewati serangkaian tes di beberapa pertandingan, Federasi Sepakbola Inggris (FA) bersama klub-klub peserta akhirnya sepakat untuk menggunakan VAR di kompetisi musim depan.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Kesepakatan tercapai pada pertemuan yang dilaksanakan pada Kamis 15 November 2018. Dilansir Daily Mirror, keputusan dalam penggunaan VAR di Premier League akan diteruskan ke FIFA dan IFAB.

Sebenarnya, penggunaan VAR di Premier League sudah disinggung beberapa kali oleh para pemain serta manajer. Tepat pada akhir pekan lalu, striker Southampton, Charlie Austin, mengamuk karena golnya dianulir wasit.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Austin dianggap mencetak gol dari posisi offside. Padahal, dilihat dari tayangan ulang, Austin berdiri dalam posisi onside.

"Mereka benar-benar butuh bantuan VAR. Jika Premier League adalah kompetisi terbaik, mereka butuh bantuan VAR," sindir Austin. (one)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024