Premier League Gunakan Teknologi VAR Musim Depan

Ilustrasi Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018
Sumber :

VIVA – Penggunaan video assistant referee di kompetisi Eropa semakin populer. Setelah LaLiga dan Serie A menggunakannya di musim ini, Premier League bakal memakai VAR sebagai alat bantu dalam kompetisi 2019 mendatang.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Musim ini, VAR sebenarnya sudah diuji coba di Inggris lewat pertandingan Piala Liga dan Piala FA.

Setelah melewati serangkaian tes di beberapa pertandingan, Federasi Sepakbola Inggris (FA) bersama klub-klub peserta akhirnya sepakat untuk menggunakan VAR di kompetisi musim depan.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Kesepakatan tercapai pada pertemuan yang dilaksanakan pada Kamis 15 November 2018. Dilansir Daily Mirror, keputusan dalam penggunaan VAR di Premier League akan diteruskan ke FIFA dan IFAB.

Sebenarnya, penggunaan VAR di Premier League sudah disinggung beberapa kali oleh para pemain serta manajer. Tepat pada akhir pekan lalu, striker Southampton, Charlie Austin, mengamuk karena golnya dianulir wasit.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Austin dianggap mencetak gol dari posisi offside. Padahal, dilihat dari tayangan ulang, Austin berdiri dalam posisi onside.

"Mereka benar-benar butuh bantuan VAR. Jika Premier League adalah kompetisi terbaik, mereka butuh bantuan VAR," sindir Austin. (one)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024