Alasan Unik Erick Thohir 'Invasi' ke Oxford United

Erick Thohir (tengah) dan Anindya Bakrie (kanan) miliki klub Inggris Oxford United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, memiliki alasan unik di balik pilihannya untuk menjadi petinggi klub League One Inggris, Oxford United. 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

Menurutnya, warna jersey Oxford United mirip dengan Satria Muda, klub basket miliknya di Indonesia. "Warnanya biru-kuning seperti Satria Muda," ujar Erick sambil berkelakar.

Erick diketahui menjadi salah satu direksi klub sejak awal November 2018. Dia bermitra dengan sesama pengusaha Indonesia, Anindya Novyan Bakrie dan juga pengusaha Thailand, Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, yang menjabat sebagai Chairman OUFC.

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

Selain soal warna jersey, alasan lain yang menjadi pertimbangan Erick adalah soal nama klub yang serupa dengan salah satu perguruan tinggi di Inggris yang paling terkenal di dunia. 

"Yang penting, Oxford itu secara merek, bagus. Melihat dan mendengar 'Oxford', seluruh dunia tahu," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu. 

Usai Diserang Fans Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

"Dan yang paling penting, lokasinya di Inggris jadi tidak mengkhianati fans Inter Milan. Harus respek, jadi minggir ke Liga Inggris," lanjutnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir sebelumnya merupakan pemilik dan presiden klub Italia, Inter Milan. (one)

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Real Madrid Menduduki Posisi Pertama dengan pendapatan tertinggi. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 14T musim 2022-2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024