Terancam Sanksi FIFA, Chelsea Malah Siapkan Proyek Megatransfer

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea tengah menghadapi situasi sulit. Mereka terancam sanksi embargo transfer FIFA selama dua tahun karena dianggap telah melanggar aturan pembelian pemain.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

FIFA sedang menyelidiki adanya kecurangan yang dilakukan Chelsea dalam pembelian Bertrand Traore pada 2014 lalu. Tak cuma itu, Chelsea juga dianggap telah melakukan tindakan ilegal ketika membeli 14 pemain muda.

Di tengah situasi pelik itu, Chelsea justru menyiapkan rencana megatransfer. Dana super besar pun disiapkan demi memuluskan proyek tersebut.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, rencananya dibekali uang senilai £200 juta atau setara Rp3,7 triliun. Begitu laporan Express.

Sarri pun sudah merunut siapa saja pemain yang akan dibeli olehnya. Ada mantan anak asuhnya di Napoli, Elseid Hysaj, lalu Nathan Ake, hingga Christian Pulisic.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hingga kini, Chelsea masih menunggu status dari FIFA. Andai tak disanksi, maka proyek mereka akan langsung dijalankan pada Januari 2019.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024