Diincar MU, Perbandingan Pickford dengan De Gea

Kiper Everton, Jordan Pickford.
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Kiper Everton, Jordan Pickford menjadi target utama bagi Manchester United untuk menggantikan posisi David De Gea. Namun, untuk mendapatkan Pickford, MU harus mengeluarkan uang sebesar £60 juta atau sekitar Rp1,1 triliun. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

MU mencari kiper baru dikarenakan De Gea dikabarkan tidak mau memperpanjang kontrak di Old Trafford. Dikutip dari The Sun, kontrak kiper asal Spanyol tersebut akan berakhir pada musim panas tahun depan. 

Pickford dan De Gea sejak awal musim 2017/2018 adalah kiper yang sangat menonjol penampilannya. Pickford sudah bermain sebanyak 50 kali dan De Gea 49 kali. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Keduanya sama-sama berhasil membuat penyelamatan sebanyak 157 kali antara Agustus 2017-November 2018. Untuk penalti, Pickford berhasil menyelamatkan tiga penalti, sedangkan De Gea belum. 

Pickford berhasil mengamankan bola lambung sebanyak 22 kali, kemudian De Gea hanya 17 kali. Lantas, untuk penyelamatan bola dengan tinju, Pickford berhasil melakukan sebanyak 23 kali, dan De Gea hanya 10 kali.  

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

Dalam total 81 penampilan bersama Everton dan Sunderland, Pickford mencatatkan 17 kali clean sheets. Sementara itu, De Gea menorehkan 94 clean sheet dari 249 penampilan bersama The Red Devils.

pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024