Parah, MU Potong Gaji Ashley Young

Pemain Manchester United, Ashley Young
Sumber :
  • Twitter/@youngy18

VIVA – Kabar tak sedap datang dari pemain serba bisa, Ashley Young. Pemain berusia 33 tahun ini dikabarkan bakal jadi sasaran pemotongan gaji dari manajemen MU. Padahal, eks pemain Aston Villa ini tengah dalam proses pembicaraan terkait perpanjangan kontrak.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Young lebih sering diplot sebagai full-back kanan dan kiri daripada dipasang sebagai winger, posisi asli tempat ia bermain. Young saat ini juga dipercaya Jose Mourinho untuk menyandang ban kapten Setan Merah. Namun, kepercayaan Mourinho kepada Young disebut tak disukai oleh Antonio Valencia, yang sebelumnya memang memegang posisi kapten tim.

Kontrak Young bersama MU akan habis akhir musim ini. Sejumlah pun dikaitkan dengannya. Yang paling menunjukkan niatnya untuk mendatangkan Young adalah klub elite Italia, AS Roma. Menurut Calciomercato, Roma siap mendaratkan Young di Stadio Olimpico, dengan menjadikan bek muda, Rick Karsdrorp, sebagai pelicin.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Akan tetapi, Young nampaknya masih bersedia untuk memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. Akan tetapi, manajemen MU disebut akan memangkas jumlah gaji Young jika menandatangani kontrak baru.

Adalah media Inggris, The Sun, yang melaporkan kabar ini. Saat inim Young menerima gaji sebesar £130 ribu, atau senilai dengan Rp2,4 miliar per pekan. Namun jika sepakat untuk tetap bertahan bersama MU, gaji Young akan turun menjadi hanya sebesar £100 ribu, atau setara Rp1,9 miliar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Kabar ini cukup menjadi sorotan. Mengingat, Young adalah salah satu pemain yang paling loyal di MU. Didatangkan dari Aston Villa semasa MU masih ditangani manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, Young total tampil dalam 213 laga dan mencetak 16 gol. 

Young juga ikut mengantar MU juara Premier League 2012/2013, Piala FA 2015/2016, Piala Liga Inggris 2016/2017, Community Shield 2011, dan Liga Europa 2016/2017.

Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024