Koleksi Rekor Istimewa Kante Bersama Chelsea

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante telah resmi mendapatkan perpanjangan durasi kontrak bersama armada Stamford Bridge pada Jumat 23 November 2018. Dalam kesepakatan barunya itu, pilar timnas Prancis tersebut akan bersama The Blues hingga tahun 2023 mendatang.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Torehan Kante bersama skuat Chelsea memang terkesan sangat istimewa. Tak cuma itu, peran sentral Kante pun begitu krusial bagi permainan The Blues yang membuatnya begitu dihargai manajemen The Blues.

Tercatat, eks gelandang Leicester City ini punya koleksi performa impresif selain berhasil mempersembahkan gelar Premier Legue 2016/17 di musim pertamanya membela The Blues.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Tak cuma itu, meski musim lalu terpuruk dipentas EPL, namun penampilan Kante tetap mencuatkan kekaguman banyak pihak dan berujung penghargaan Player of the Year di intern klub London biru itu.

Hingga kini Kante pun termasuk dalam dalam kategori gelandang paling efektif di kancah EPL seperti terangkum dalam data yang dimuncul Opta berikut ini:

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

1. Kante telah bermain dalam 54 kemenangan Premier League sejak debut klubnya pada bulan Agustus 2016 lalu. Hanya tujuh pemain telah memenangkan lebih banyak yakni rekan setimnya, Cesar Azpilicueta dengan 58 kemenangan.

2. Tidak ada pemain lain yang mencatatkan angka penguasaan bola terbanyak di EPL sejak Kante bergabung dengan Chelsea yakni 657 kali. Nemanja Matic yang sekarang di Manchester United, berada di urutan kedua dengan 627 kali.

3. Gelandang Prancis itu telah mencoba 262 tekel selama berbaju Chelsea. Hanya pemain Everton, Idrissa Gueye telah jadi penantangnya yang punya catatan lebih banyak yakni dengan 310 kali.

4. Dari 262 percobaan tekel yang dilakukan, Kante telah sukses 172 kali. Sekali lagi, ia masih di bawah Gueye (228 kali) dan merupakan satu-satunya pemain EPL dengan catatan yang lebih baik selama periode waktu yang sama.

5. Namun untuk urusan intersep, kali ini Kante bisa mengungguli Gueye dengan sukses sebanyak 228 kali atau lebih unggul 6 kali dari pilar The Toffees itu.

6. Kante sukses 88,99 persen dalam melepaskan umpan, ini merupakan rekor pemain terbaik ke-20 untuk mencoba 999 umpan atau lebih.

7. Akurasi umpan Kante pun cukup mengesankan dengan hampir 5.000 kali dan ia hanya kalah dari Nicolas Otamendi dengan 5.332 kali, sementara John Stones adalah penantang terdekatnya dengan 3.380 umpan sukses. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya