Ingin Jadi Pelatih, Eks Pemain Persib Bakal Temui Mourinho

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • instagram/@matsunaga.shohei

VIVA – Mantan pemain Chelsea dan Persib Bandung, Michael Essien, ternyata sudah memikirkan masa depannya jika sudah tak lagi menjadi pesepakbola. Dia mengungkapkan hasratnya untuk meneruskan karier menjadi pelatih.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Nama Essien melejit ketika bermain bersama The Blues di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2005. Dia sukses memberi gelar Premier League di musim pertamanya merumput di Stamford Bridge.

Kini, di usianya yang sudah 35 tahun, pemain asal Ghana itu mulai memikirkan kelanjutan dari kariernya. Dan dia sepertinya cukup mantap untuk melangkah di dunia kepelatihan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Namun, Essien tak bakal terjun dalam waktu dekat. Dia masih ingin bermain hingga 2020 meski sudah memiliki lisensi B UEFA.

"Saya sudah memikirkan soal itu (melatih). Saya sudah mengikuti beberapa pelatih untuk mencari pengalaman karena menjadi pelatih sangat berbeda dengan menjadi pemain," kata Essien dikutip Goal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dan untuk mewujudkan mimpi menjadi pelatih yang baik, Essien bakal "berguru" pada beberapa pelatih top dunia. Salah satunya Mourinho.

"Jika saya akan menjadi pelatih, Jose akan jadi orang pertama yang akan saya hubungi dan minta saran. Saya pernah berada di bawah asuhan beberapa pelatih top. Jadi, saya akan menghubungi mereka dan saya yakin mereka akan menolong saya," lanjut dia.

Saat ini, eks pemain Real Madrid itu sedang menganggur usai kontraknya dengan Persib diakhiri dengan kesepakatan bersama. Dia hanya menjaga kebugaran fisiknya dengan latihan di markas Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya